TNI MENGAJARKAN KETRAMPILAN MEMBUAT PIRING DARI ANYAMAN LIDI DI PAPUA

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

MUARA TAMI, WARTAJAVAINDO.COM  – Untuk memanfaatkan potensi daerah dengan menggunakan bahan baku yang mudah didapat, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs mengajarkan keterampilan kerajinan tangan membuat piring dari anyaman lidi kepada warga Skouw Sae, Distrik Muara Tami Kota Jayapura Papua.

Pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan di halaman rumah Ibu Reymon (sekdes Kp. Souw Sae) yang melibatkan tiga orang personel Satgas dari Pos Muara Tami dipimpin Serda Beni Tris Zebua. Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara Satgas dengan warga di daerah binaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Muara Tami, Jayapura (29/06/2021)

“Wujud keperdulian kita (Satgas) terhadap usaha peningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan salah satunya dengan memberi pelatihan keterampilan yang hasilnya bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dansatgas.

Disela-sela kegiatan pelatihan membuat piring dari anyaman lidi, Ibu Rita (38 th), mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 131/Brs khususnya Pos Muara Tami atas keterampilan yang diberikan kepada mereka. 

“Dengan keterampilan yang diberikan, kami bisa menggunakan waktu senggang untuk mengolah lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan kami sehari-hari,” ujarnya.

Kontributor Jakarta Jhohanes/Editor Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *