PECAHKAN REKOR MURI, FIFGROUP GELAR PENANAMAN POHON SERENTAK SE-INDONESIA

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

 

BLORA, WARTAJAVAINDO.COM-Bertempat di TPA Temurejo, Kecamatan Blora Kota, FIFGROUP Cabang Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, DUTA Blora, sekaligus Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, menggelar penanaman pohon.

 

Tepat hari ini Senin (28/06/2021), PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggelar Kick Off Hijaukan Bumi dan Lingkungan Penanaman Pohon Endemik FIFGROUP 2021, serentak se-Indonesia.

 

Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penanaman pohon Endemik (pohon ketapang dengan nama latin Terminalia catappa) secara serentak di 55 titik se-Indonesia.

 

Acara ini dibuka dipusat secara seremoni dan daring oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP.

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan memakai masker, kegiatan penanaman pohon di TPA Temurejo berjalan dengan lancar, walau sempat diguyur hujan.

 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora mengapresiasi positif atas partisipasi FIF group cabang blora. Hal itu disampaikan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Blora, Drs. Sugiyono,M.Si, saat ditanya awak media,” ini tadi dari teman teman FIF dan duta Blora bersama sama mengadakan penanam penghijaun di lingkungan TPA Temurejo.

 

karena memang di TPA ini perlu penghijauan, disamping itu kegiatan ini serentak dijajaran serentak FIF se-Indonesia dengan penanaman ini semuanya bermanfaat dan barokah untuk semuanya. terutama untuk lingkungan karena lingkungan alam kita sudah sangat memerlukan perhatian dari kita semua, tadi yang kita tanam ada beberapa jenis, yang pertama ada jenis pohon Ketapang, mahoni dan ketiga ada jati. dan sekali lagi saya ucapkan trimkasih pada FIF yang telah peduli dengan lingkungan hidup,” terangnya.

 

sementara itu Sugeng Karyanto selaku kepala FIF cabang Blora menyampaikan” kita FiF group juga peduli terhadap lingkungan, mengingat juga bulan ini Juni adalah hari lingkungan dunia. kita serentak penanam mencapai new rekor yaitu rekor muri yang kita dapatkan hari ini dan serentak dimulai pukul 02.00 wib se-Indonesia,” ucapnya.

 

“total pohonnya ada kurang lebih 4500an khusunya tanaman ketapang dan tanaman lainya, karena endemi ini yang penting”

 

Sebagai masyarakat blora tau bahwa, Blora ini adalah paling utama jati, kita coba menyumbang 600 tanaman jati ada beberapa Ketapang kemudian ada mahoni. semoga kedepan ini bermanfaat bagi masyarakat di Blora, khususnya bagi lingkungan kita sehingga kita asri nyaman karena kita peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

 

“untuk kedepan secara global FIF group akan menciptakan hal hal baru dan selalu mendukung dengan kegiatan ini dan pasti akan terus berkembang, kemudian kedepannya akan ada tanaman yang lain, sehingga hidup dibumi nyaman juga dengan kondisi lingkungan yang asri, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Dinas lingkungan hidup, duta dan teman teman disini, sekaligus teman teman wartawan yang selalu mendukung dan mensupport kegiatan ini,” terangnya.

Pewarta Lilik Yuliantoro Editor Raja.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *