TEKAN PENYEBARAN COVID-19, POLISI PAKAI MOBIL AWC SEMPROT DISINFEKTAN JALAN PROTOKOL KOTA BANJARNEGARA

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

BANJARNEGARA, WARTAJAVAINDO. COM– Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil armoured water cannon (AWC) jalan protokol Kota Banjarnegara, Jum’at (11/6/2021) siang.

 

Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto, SH,. SIK, MH, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

 

“Kami menyemprot sepanjang jalan protokol mulai pukul 13.45 WIB sampai selesai di jalan Ahmad Yani, Mayjend Soetoyo, Jenderal Soedirman, Dipayudha, Veteran, Mayjend Panjaitan, Letjend Soeprapto dan jalan Pemuda,” katanya.

 

Ia menjelaskan, air yang digunakan dipastikan aman karena menggunakan air bersih dengan dicampur dengan cairan disinfektan.

 

“Kapasitas AWC sekitar 6.000 liter, kami menggunakan air bersih dipastikan aman untuk masyarakat dan pengguna jalan,” tuturnya.

 

Ia mejelaskan, kegiatan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

 

“Sasaran tempat padat aktivitas masyarakat dan akan kami lakukan 3 hari sekali,” jelasnya.

 

Selain itu, kata dia, Sat Sampapta, Sat Lantas dan Satbinmas juga melakukan himbauan Protokol Kesehatan 5 M melalui pengeras suara dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19.

 

“Masyarakat harus sadar bahwa wabah ini menuntut kita untuk disiplin dan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas di luar,” tandasnya. Red.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *