ANGKA KENAIKAN COVID-19 Di JATENG, KAPOLRI & PANGLIMA TNI CEK LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSIN DI GROBOGAN

0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second

 

 GROBOGAN, WARTAJAVAINDO.COM – Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH ,MM dalam menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga BNPB Ganip Warsito dalam Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Grobogan, kegiatan Vaksin tersebut yg di cek langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kepala BNPB Ganip Warsito dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,pada hari  Minggu tanggal (06/06/2021)

 

 

Pada kesempatan itu,dalam penyampaiannya Kapolri dalam beberapa hari ini TNI/Polri melakukan peninjauan di wilayah propinsi Jawa Tengah terkait Covid 19 di Kudus. Karena efeknya bagi wilayah – wilayah di perbatasaan dengan Kabupaten Kudus yang terdampak Covid 19 ini.

 

Kapolri mengatakan bahwa,

“Kami sudah meninjau di beberapa daerah Kabupaten yang ada di Jateng, diantaranya, Cilacap, Pati Kudus, Blora dan Grobogan ini,dan Untuk diwilayah Kudus dengan melakukan langkah- langkah dengan menambah personil PPKM Mikro dengan kekuatan TNI/Polri,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya.

 

 

Penambahan ini, Kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Untuk melakukan Tracing dan juga yang sudah dilakukan Tracing, kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan PCR. Karena saat ini angkanya sudah demikian tinggi, untuk itu yang melakukan isolasi mandiri di rumah, mulai hari ini akan dilakukan evakuasi di Asrama Donoyudan.

 

Menurut Kapolri,

“Karena disana salah satu sentral rujukan isolasi mandiri yang sudah kita siapkan tenaga kesehatan dan pengobatan. Kemudian secara bertahap, untuk tempat – tempat rujukan yang ada diwilayah Kudus, juga kita persiapkan, sehingga kemudian ada 2 wilayah yang sudah kita persiapkan, yaitu wilayah Kudus dan Donoyudan,” terang, jendral Listyo Sigit.

 

 

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menambahkan, untuk wilayah perbatasan, saat ini angkanya masih cukup bagus, namun situasi Kudus harus bisa dikendalikan, jangan sampai berkembang hingga kemana -mana. Oleh karena itu, harus diperkuat lagi edukasi 3M, PPKM Mikro, kepatuhan terhadap penggunaan masker, hal itu harus diingatkan kepada masyarakat.

 

 

Di tempat yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa,” permasalahan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah, TNI ataupun Polri saja. Tetapi hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam memutus mata rantai Covid-19,” Ungkap, Panglima TNI

 

 

Dikatakan oleh Hadi, saat ini pemerintah, TNI dan Polri membutuhkan peran serta masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,harapnya kata dia, semua saling mengingatkan untuk disiplin terhadap prokes yaitu 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan).

 

Lebih lanjut dikatakan panglima TNI,

“Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penangan Covid di Kudus dan Grobogan ini,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

 

 

Nampak terlihat Gubenur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Rudianto, Pju Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro, dalam mendampingi Panglima TNI dan Kapolri usai mengecek di Kabupaten Kudus yang terdampak Covid 19.

Reporter : Media Wartajavaindo BANU DM.

 

Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *