Kisahnya Viral Di Medsos, Akhirnya Mbah Min Penjaga Kuburan Dan Pelestari Lingkungan Di Desa Purwosari Disambangi Ketua DPRD Dan Mbak Eisti Bupati Terpilih.

0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

DEMAK, WARTAJAVAINDO.COM – Mbah Ngatmin atau yang akrab disapa Mbah Min kaget tidak kepalang karena mendapat kunjungan orang nomor 1 di DPRD dan Mbak Eisti Bupati terpilih Kab. Demak ini. (Demak 3 Mei 2021)

Kisah Mbah Min ini viral di medsos ketika ada salah satu warga Demak, yang memposting dan menceritakan sosok Mbah Min yang ikhlas dan tulus merawat lingkungan di sekitar makam/ kuburan setro kidul Purwosari Sayung Demak.

Dengan didampingi Mbak Eisti, Fahrudin Bisri Slamet atau yang akrab disapa FBS datang dengan membawa peralatan pertanian dan kebersihan, dan beberapa bibit pohon untuk bisa ditanam di sekitar lokasi makam setro kidul.
Selain itu juga rombongan secara mendadak juga memanggil para yatim dan piatu yang ada di wilayah setro kidul untuk disantuni

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua masyarakat atau netizen yang memberitakan dan memviralkan sosok Mbah Min ini yang tulus ini. sehingga dirinya beserta Mbak Eisti bisa bersilaturahmi di kediaman Mbah Min ini.

“Sebagai Nahkhoda partai ‘wong cilik’ di Kabupaten Demak hatinya tergugah ketika membaca kisah Mbah Min yang sedang viral ini, sehingga setelah berdiskusi dengan Mbak Eisti kita sepakat datang kesini untuk mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Mbah Min selama ini, apalagi ini juga nyambung dengan program partai kami yaitu menyemarakkan program penghijauan dan peduli lingkungan yang seperti yang dicanangkan oleh ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dimana Ibu Ketua Umum mengajarkan kepada kami untuk mencintai kehidupan, mencintai lingkungan, dan berpolitik tidak hanya berpikir tentang politik saja, akan tetapi perlu juga memikirkan politik yang lainnya dalam artian politik kebangsaan dan lain-lain, tak lupa juga politik kehidupan tentunya”, ujarnya.

“Ke depan FBS berharap ada Mbah Min Mbah min lagi di beberapa tempat agar kebersihan, kenyamanan dan penghijauan di bumi Pertiwi ini akan selalu terjaga, karena kegiatan penanaman pohon ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan. Salah satu hal yang mendasar dan langsung dirasakan manusia ialah oksigen. “Jadi ini sangat penting”, tambah nya.

Mbak Eisti yang ikut dalam rombongan ini juga mnyampaikan meskipun dirinya belum resmi dilantik menjadi bupati Demak kegiatan kali ini juga bagian dari serap aspirasi atau investigasi masalah dari masyarakat secara langsung apa apa saja yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat, jadi ketika nanti kami dilantik kami bisa langsung mengerjakan apa yang seharusnya kami kerjakan, maka nya ketika Pak Ketua FBS mnyampaikan bahwa ada persoalan masyarakat di sini yang lagi butuh solusi saya tanpa berfikir panjang saya langsung mengiyakannya,
Dan Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi di Desa Purwosari ini.

Sementara itu Mbah Min karena tidak bisa berbicara bahasa Indonesia dengan lancar melalui Bapak Nur Cholis Kepala Desa Purwosari mengucapakan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Slamet, Mbak Eisti beserta rombongan yang sudah datang ke kediaman beliau, dirinya berharap nasib Mbah Min ini juga harus dipikirkan setelah ini, apalagi Mbah Min saat ini juga menghidupi istrinya yang sedang sakit sakitan, dan dirumahnya juga masih ada 2 (dua) anak piatu yang masih kecil kecil yang memang butuh dana yang tidak sedikit, dirinya berharap pada pak Slamet kalau ada pos/ Anggaran untuk orang orang yang berprofesi seperti Mbah ini mohon dipikirkan juga, tutupnya. (Waftah/Ata)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *