PEMILIHAN ANGGOTA BPD DESA SIRAMBAS BERLANGSUNG DENGAN SUKSES.

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

MADINA, WARTAJAVAINDO.COM – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal berlangsung dengan sukses dan demokratis memenuhi persaratan prokes covid.19.Kegiatan dilaksanakan untuk mendampingi Pemerintahan Desa berlangsung Rabu 31/3/2021.

Ali amsah Ketua Pelaksana menyebutkan pelaksanaan pemilihan sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang diagendakan sebelumnya, dimana tahapan itu merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat dan para calon anggota BPD.

“Sebelumnya kita melaksanakan musyawarah desa tentang mekanisme pelaksanaan pemilihan anggota BPD sehingga disimpulkan hari ini diadakan pemungutan suara yang dibagi 2 (Dua) TPS”, ujarnya.

TPS 1 dilaksanakan dikantor Desa dan TPS 2. di Kantor BPD, dimana pemilihan ini sama persis seperti pilkada yang telah lewat.berdasarkan DPT, karna DPT yang kita pakai seperti DPT saat pilkada, cuma ada pemilih tambahan saratnya supaya ikut mencolos, juga landasan kita tentang PKPU”.ujarnya.

Ketua panitia juga menyampaikan kandidat anggota BPD yang lolos Verifikasi berkas serta memenuhi sarat ada 7 orang untuk memperebutkan kursi BPD sebanyak 5 orang dan perwakilan perempuan yang mendaftar hanya 1 orang yang otomatis sudah melenggang mendapatkan satu kursi,menurut Permendagri Nomor 110 tahun 2016.

Dan penghitungan suara ahir meraih suara terbanyak.atas nama Ilman Suhdi, Abd.Wahab, Abd.Halim, Moh.Pausi dan Ravena Tandon yang tunggu daftar Bismaruddin dan M.P.Tarigan.Pungkasnya   

( M.Said.Nasution)

Editor: Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *