WARGA PURWODADI DI RINGKUS POLISI KARENA JUAL OBAT ABORSI TANPA IJIN EDAR

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

GROBOGAN, WARTAJAVAINDO.COM – Pelaku yg bernama Salafuddin (29), warga Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah terpaksa di amankan Satresnarkoba Polres Grobogan, karena pria tamatan SMP ini di menjual obat untuk aborsi. Hal ini di ungkapkan oleh Kapolres Grobogan AKBP Juri Leonard Siahaan S ik,MH saat Jumpa pers, di Mapolres Grobogan pada hari Selasa tanggal (30/3/2021) kemarin .

Dijelaskan AKBP Juri Leonard Siahaan S ik, MH, bahwa penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat yang mengabarkan jika di salah satu kantor ekspedisi di kota Purwodadi yang sering digunakan untuk transaksi pengiriman sediaan farmasi tanpa izin edar, dan Kami langsung menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pria yang diduga mengirimkan paket tersebut, jelas kapolres Grobogan.

Masih menurut Kapolres,

“usai dilakukan penggeledahan, kami berhasil menemukan 8 paket amplop warna cokelat yang berisi beberapa jenis sediaan obat-obatan tanpa izin edar. Dari keterangan pelaku, barang tersebut akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi“, katanya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa, guna pemeriksaan lebih lanjut pelaku kami bawa ke Mapolres. Selain itu kami juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan cukup banyak barang bukti berupa beberapa jenis obat tanpa izin edar. Dengan total barang bukti beberapa jenis pil yang kami temukan sekitar 1.938 butir. Dan juga ATM dan buku tabungan serta satu unit HP kami sita, jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan bahwa, “jika obat-obatan itu diduga sebagai obat aborsi dan di jual secara online. Namun, saat menawarkan barang, pelaku menyebutkan jika barang yang dijual itu merupakan obat untuk memperlancar haid,” sebutnya.

Menurut Kapolres mengatakan bahwa,
“sesuai tindakan atas perbuatannya itu, pelaku akan kami jerat dengan pasal 196 subsider pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan”,  pungkas AKBP Juri Leonard Siahaan S ik ,MH Kapolres Grobogan.

Pewarta : Media Wartajavaindo BANU DM.

Editor: Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *