KODIM 0708 SENGKUYUNG TMMD WUJUD SINERGI MBAGUN NEGERI

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

PURWOREJO, WARTAJAVAINDO.COM – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si menutup secara resmi kegitan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo di ruang transit Makodim, Rabu,(31/03).

Penutupan TMMD di tandai dengan penyerahan hasil kerja dari Dandim 0708 Purworejo kepada Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM. dan penandatanganan prasasti.Hadir dalam penutupan TMMD Forkompinda Purworejo,Kepala Dinas, Forkompincam Kecamatan Bener dan Danrmil serta Perwira staf Kodim.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukaman Hakim S.Sos.,M.Si menyampaikan TMMD merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam system ketahanan semesta.

“TMMD juga memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong guna untuk pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian dalam pembangunan di desa”, jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa TMMD perlu untuk terus di laksanakan dan di kembangkan secara terus menerus,selain di tujukan untuk membantu kesulitan rakyat,juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat.

“Dengan terbentuknya hubungan emosional,rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat ini,hendaknya dapat di jadikan sebagai kekuatan penangkal yang handal terhadap setiap bentuk ancaman ketahanan bangsa dan negara kita ini”, ungkapnya.

 

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian, SE,MM.menuturkan kegiatan TMMD yang di laksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo sangat membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada.Program ini sangat bagus dan sudah berjalan lama yang melibatkan TNI serta masyarakat.

“Dari kegiatan TMMD ini akan timbul kegotong royongan,kebersamaan sehingga TNI bersama dengan masyarakat untuk membangun sinergitas kekuatan keamanan yang ada di wilayah,”ucapnya.

Pemerintah daerah bersama TNI telah melaksanakan TMMD di Desa Guntur,tentunya di wilayah tersebut akan di bangun bendungan Bener.Hal ini akan menjadikan kerja sama yang baik antara TNI,pemerintah daerah dan masyarakat.

“Saya berharap program TMMD kedepan lebih di perluas lagi,tidak sekedar membuat jalan saja,juga meningkatkan pembinaan warga masyarakat yang ada di Kabupaten Purworejo”, pungkasnya.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Guntur Kecamatan Bener menyelesaikan pembangunan fisik cor blok panjang 635 meter X lebar 2,5 meter X tebal 0,12 meter, pembuatan talud panjang 154 meter X 0,30 meter X tinggi 1,5 meter.Sasaran tambahan pembuatan pos ronda dengan panjang 3 meter X 2meter. ( Surjono )

 

Editor: Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *