BAPERA Kabupaten Demak Peduli & Bantu Korban Banjir di Desa Wonodadi- Karangtengah

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

DEMAK, WARTAJAVAINDO. COM – Aksi dari Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Demak kembali membantu korban banjir dengan membagikan sembako langsung ke rumah-rumah warga yg terkena Banjir di Desa wonodadi kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, pada hari Minggu tanggal (14/02/2021).

Aksi dalam kegiatan tersebut dipimpin Ketua DPD Bapera Kabupaten Demak Nur Wakhid,SH,MSi, alias Kyai Sumpel Bumi dan seluruh Anggota Bapera Kabupaten Demak.

Kepada Tim Media Wartajavaindo Khatim,(koorlap) menjelaskan bahwa ,
“Siang tadi kita bagi-bagi sembako, langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak Banjir sampai menjelang Shalat Asar. Selesai shalat, kita lanjut ke beberapa lokasi banjir di Desa Wonodadi sekalian ngopi bersama,” kata Khatim , pada hari Minggu tanggal (14/02/2021) di lokasi.

Menurut Khatim,menyebutkan bahwa,
“Kalau bantuan yg ke rumah-rumah warga kita bagikan berbentuk sembako, dan kalau ke korban banjir kita bantu makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya yg di perlukan. Untuk sembako nya kita bagikan berupa beras lima kilo ke warga,”Jelasnya.

Khatim (Koorlap) mengatakan,Dalam hal ini memastikan bahwa giat aksi Bansos peduli bencana dari teman-teman Bapera Sumut diagendakan akan terus berlanjut dalam kepeduliannya untuk membantu sesama,”Kilasnya.

Masih menurut Khatim,”
Kegiatan kali ini, disiapkan 1.000 paket sembako dan 500 paket beras yg di berikan kepada warga yg terdampak banjir, sehingga ini wujud nyata dari Aksi dari Bapera Kabupaten Demak dan kita berusaha untuk bisa berbagi selagi mampu dan wajib hukumnya, khususnya bagi kaum dhuafa,” terangnya.

Faizin, selaku koordinator dari warga korban banjir di Desa Wonodadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapera Kabupaten Demak,” katanya.

Menurut Faizin dalam keterangan nya kepada Tim Media Wartajavaindo mengatakan bahwa, untuk banjir kali ini yang terparah mereka rasakan karena Ada korban juga pada situasi yang sangat sulit untuk diantisipasi,”sebutnya.

Faizin menjelaskan bahwa,
“Kali ini yang kami rasa parah banjirnya karena terjadi pada dini hari sehingga membuat Warga sempat panik menyelamatkan diri dan barang-barang yang bisa dibawa,” kata Faizin.

Fauzin selaku koordinator warga, memberikan Apresiasi yg baik bagi Bapera Kabupaten Demak atas kepeduliannya,
Walau bantuan
Sudah banyak yang datang,Di harapkan pihak pemerintah lebih bisa memperhatikan secara serius,dan bisa cepat merespon seperti Bapera Demak yang datang ke sini, apalagi Bupati Dan Wakil Bupati terpilih nanti bisa lebih peduli dengan warga Demak Pungkas,” Faizin.     BANU DM/Ersa.

Editor: Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *