63,80 PERSEN CAPAIAN VAKSINASI DI KABUPATEN WONOSOBO

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

 

WONOSOBO, WARTAJAVAINDO.COM – Untuk ketiga kalinya BINDA Jateng lakukan vaksinasi Door to Door di Kabupaten Wonosobo, diketahui capaian vaksinasi di kabupaten dingin ini telah mencapai 63,80% per tanggal 6 Desember 2021.

Menurut Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjend TNI Sondi Siswanto, Kabupaten Wonosobo mendapat jatah 4.000 vaksin dalam kegiatan ini.

“Dari data kemarin, vaksinasi di Wonosobo sudah mencapai 63,80 persen. Untuk meningkatkan capaian vaksin di Wonosobo kami kembali melakukan vakainasi secara door to door. Karena hingga akhir tahun diharapkan tingkat vaksinasi sudah mencapai 70 persen, seperti apa yang telah targetkan pemerintah,” ungkap Sondi disela-sela kegiatan vaksinasi, Selasa (07/12).

Dari jatah 4.000 dosis vaksin sebanyak 4 desa menjadi target sasaran vaksinasi door to door.

Keempat desa tersebut, yaitu Desa Serang Kecamatan Kejajar, Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Desa Candimulyo Kecamatan Kertek dan Desa Pagerojo Kecamatan Kertek.

“Vaksinasi metode door to door atau jemput bola ini merupakan cara yang efektif untuk menyisir warga yang memiliki keterbatasan untuk pergi ke sentra vaksinasi di Wonosobo agar memperoleh vaksin. Nakes dari Binda Jateng didampingi perangkat desa setempat langsung mendatangi kediaman warga untuk divaksin di rumah-rumah terutama untuk lansia dan difabel,” jelasnya.

BINDA Jawa Tengah juga menggelar vaksinasi di 4 kabupaten lain, yaitu Kabupaten Pekalongan, Rembang, Pemalang dan Temanggung. Vakinasi di 4 kabupaten tersebut juga dilakukan secara door to door.

“Kami juga menyasar santri dan pelajar. Total ada 11.000 dosis vaksin yang kami siapkan untuk melakukan vakainasi di Wonosobo dan 4 kabupaten lainnya di Jawa Tengah,” bebernya.

Sondi disela kegiatan tak lupa meminta agar masyarakat menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan dan menimbulkan kerumunan saat jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dia juga berharap masyarakat mendukung kebijakan pemerintah yang akan menerapkan PPKM level 3 pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, dr Riyatno mengungkapkan, data capaian vaksinasi di Wonosobo yang terbaru sudah mencapai 64,28 persen.

Ini bisa dicapai berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, seperti Dinkes, TNI, Polri, Relawan, semua lembaga pemerintah maupun non pemerintah dan juga Satgas dari tingkat kabupaten hingga desa atau kelurahan dan juga masyarakat.

Apalagi Pimpinan Daerah, lanjutnya, juga punya perhatian luar biasa dan komitmen tinggi untuk melindungi warganya dari penyakit terutama Pandemi Covid-19. BIN juga, menurutnya, sebagai salah satu lembaga yang ikut berperan aktif dari awal pandemi sampai vaksinasi saat ini.

“BIN terus mendampingi Dinkes dalam upaya mengendalikan bahkan jika mungkin mengakhiri Pandemi Covid-19 ini. Tentu peran Kepala Daerah juga tak kecil dalam memberi perhatian luar biasa dan komitmen tinggi untuk melindungi warganya dari penyakit terutama Pandemi Covid-19. Dengan kerjasama yang baik seperti ini secara terus menerus, kami optimis akhir tahun ini target vaksinasi bisa tercapai,” pungkas dr Riyatno. (BL79)Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *