4000 Pedagang Terima Bantuan Tunai (BTPKLWN) Melalui Polres Wonosobo

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

 

WONOSOBO, wartajavaindo.com-

Melalui Polres Wonosobo bantuan pemerintah kembali di salurkan kepada sejumlah pedagang kali lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) pada Rabu (13/04/22). 

Bantuan tersebut diberikan kepada 4000 orang masing-masing 600 ribu. Sedangkan total penerima pada tahun ini 6000 orang.

Di sela-sela pelaksanaan tersebut, Waka Polres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo mengungkapkan, bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan perekonomian para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang terdampak pandemi covid-19 yang digelontorkan melalui pihak kepolisian.

“Total penerima bantuan tahun ini sejumlah 6000 orang. Sejak pekan lalu total 4000 bantuan yang sudah disalurkan kepada pedagang. Mengingat cukup banyak penerima, penyaluran bantuan dulaksanakan secara bertahap,” katanya.

Sementara itu terlihat Kapolres Wonosobo juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu pedagang saat monitoring penyaluran BTPKLWN.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., MT, menyampaikan, jumlah bantuan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu pedagang mendapatkan bantuan sejumlah Rp 1,2 juta dengan kuota 3500 orang.

“Tahun ini jumlah yang diterima hanya Rp. 600 ribu dengan total penerima 6000 pedagang,” ucapnya.

Ganang berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Wonosobo khususnya pedagang kaki lima, warung dan nelayan terdampak pandemi Covid-19. (BR)

Editor Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *