Keluarga Besar MPC-PP Blora Gelar Halal Bihalal Bersama Pengurus

0 0
Read Time:3 Minute, 0 Second

BLORA, WARTAJAVAINDO.COM- Dalam rangka masih suasana hari Raya Idul Fitri 1442 H, keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Blora (MPC-PP Blora), gelar halal bi halal bersama, pengurus, anggota MPC, Srikandi dan Komando Inti (Koti), serta mantan pengurus lainya,” Rabu, (26/05/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan memakai masker, acara halal bihalal yang di gelar di halaman kantor MPC Pemuda Pancasila kabupaten Blora, pada Selasa malam (25/05/2021), acara dimulai pukul 20.00 – 21.05wib, berjalan lancar meski sempat diguyur hujan siangnya.

Ruswanto (Lek Rus) sapaan akrabnya dan selaku ketua panitia acara halalbihalal dalam sambutnya,” Melalui halal bil halal ini, kita ingin samakan persepsi sekaligus silaturahmi usai Idul Fitri 1442 Hijriyah, Yang terpenting saling memaafkan, dan memulai kembali ke fitrah yang baru.

“Saling memaafkan adalah sikap terpuji, dengan saling memaafkan akan menambah ketenangan hati dan ketenangan hati akan berdampak positif kepada sikap kepribadian kita semua dalam bermasyarakat dan berorganisasi, selain itu juga menyampaikan kepada seluruh hadirin untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pademi covid, serta tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapnya

“Sebelumnya kami juga sudah meminta ijin dan surat pemberitahuan ke Kapolsek, Allhmdulilah dengan syarat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, kemudian juga sesuai anjuran dan waktu,alhmdulilah kita selesai dan mematuhi semuanya”, tambahnya

Sementara itu wakil ketua MPC PEMUDA PANCASILA Blora, Bung Joko juga menyampaikan, acara Halal Bihalal menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan seluruh pengurus Pemuda Pancasila dan seluruh anggota ranting PAC Srikandi, koti, se-kabupaten Blora.

Bung Joko dalam sambutanya,

“Saudara-saudaraku sekalian mari kita sinergitas kepada pemerintahan, kepada kepolisian kepada TNI, juga aparat yang lain untuk kehidupan kemasyarakatan dan kesosialan yang lebih baik lagi untuk kedepannya”, ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, dengan bertambahnya anggota saudara-saudara saya ini Pemuda Pancasila ini untuk ke depan menjadi lebih baik dan lebih baik sesuai dengan apa yang dicita-citakan ormas Pemuda Pancasila. Saya selaku pengurus masih banyak kekurangan-kekurangan, masih banyak keinginan yang tidak tercapai apa yang menjadi keinginan dari rekan-rekan Pemuda Pancasila dan atas kekurangan-kekurangan ini kami berpikir bagaimana supaya kekurangan-kekurangan yang saat ini kita lihat bisa terakomodir.

“Ayo kita bareng-bareng untuk ke depan lebih baik lagi, juga mungkin dalam perjalanan organisasi ini masih banyak kendala, banyak rintangan, namun kita pantang mundur, pantang menyerah dan mari kita bangkit untuk lembaran baru yang lebih baik,” terangnya

Sekali lagi kami selaku wakil ketua mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mohon maaf juga bila ada kesalahan dan kekilafan selama ini, dan kedepan kita akan melakukan edukasi edukasi dan pelatihan pelatihan untuk memupuk menjadi mandiri, dengan halal bihalal ini mudah-mudahan diberkati oleh Allah subhanahu wa ta’ala supaya Kabupaten Blora ini di tahun depan ada perubahan yang cukup signifikan baik dalam  bergaul, dalam tata krama dan juga kegiatan sosial yang lainnya.

Hal senada juga disampaikan ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Blora Mbah Munaji ( sapaan akrabnya), dirinya berharap, para anggota PP PAC Kabupaten Blora, selalu bersinergi, apalagi pada kondisi saat ini dimana masyarakat sedang dilanda wabah virus Corona (COVID-19).

Sebagai anggota Pemuda Pancasila, lanjutnya, harus ikut serta membatu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19, Setidaknya di wilayah desa masing-masing.

“Kita himbau agar anggota untuk selalu ikut menyampaikan anjuran pemerintah kepada masyarakat, seperti selalu pakai masker, sering cuci tangan dan di rumah saja, dan meminta masing-masing PAC untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

“Dan pada tanggal 1 Juni 2021 nanti memperingati hari lahirnya Pancasila, kita adakan donor darah dan akan bekerjasama dengan PMI kabupaten Blora,” tambahnya

Acara yang dihadiri beberapa perwakilan anggota maupun pengurus dan juga Srikandi, berjalan dengan lancar sesuai prokes, waktu dan di tutup dengan doa bersama.

Lilik yuliantoro / Editor: Raja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *