ORMAS PEMUDA PANCASILA ANCAB JAPAH BAGIKAN TAKJIL

0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

BLORA, WARTAJAVAINDO.COM – Bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah personal. Akan tetapi ibadah sosial kita juga harus digalakkan dan ditingkatkan.

Ibadah sosial yang dimaksud adalah ibadah yang tidak hanya menggambarkan hubungan murni antara hamba dengan Tuhannya. Akan tetapi, disamping itu juga terjalin hubungan antara hamba dengan hamba. Selanjutnya, dari sekian banyak ibadah sosial yang perlu menjadi perhatian kita adalah menyediakan takjil serta makanan untuk buka puasa.

 

Dalam rangka implementasi dari keyakinan tersebut, dan di tengah Pandemi tak menghalangi niat untuk saling berbagi, begitu lah yang diterapkan oleh Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, dari awal Ramdhan hingga menjelang idul Fitri sudah hampir total 2000 takjil, makanan, masker, dan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan yatim, Sabtu (1/05/2021)

Dibawah kepemimpinan Munaji, yang akrab dipanggil Mbah Mun, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan memakai masker ormas pemuda Pancasila, PAC Kecamatan Japah yang di Ketuai Siti Suniti (bu Mega), Sekretaris Sucipto. Bendahara Mohamat Tri Sulastyo Nurhadi/(Nur Blodot)
Dibantu Koti Ahmad Febri Rimba Suwaryanto (Rimba), dan beserta anggota, dan Srikandi serta pungurus dan jajarnya, membagikan masker dan takjil sebanyak 500, acara tersebut dilakukan di tiga titik, Titik pertama di wilayah perempatan desa Tlogowungu, Titik kedua pertigaan Japah dekat masjid Japah, Titik ketiga didepan Polsek dan Koramil Kecamatan Japah.

Masyarakat dan pengendara yang melintas tampak antusias dengan kegiatan sosial ini, hal itu tampak dari ramainya masyarakat yang menghampiri tim berbagi takjil ormas pemuda Pancasila.

Koordinator kegiatan, yang juga sekaligus ketua PAC PP Japah Mega sapaan akrabnya mengatakan,

”pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, banyak pengguna jalan dan pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya”,ucapnya.

 

Bagikan takjil ini kita mulai pukul 17.00 wib sampai selesai, semoga bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota Ormas Pemuda Pancasila,

“Semoga ikatan tali silaturahmi ini tetap terjaga selamanya dan saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini”, tambahnya.

Saat pembagian takjil di depan Koramil Japah mendapatkan sambutan langsung dari sersan mayor Muhtadi, dan ikut terjun langsung dalam pembagian takjil dan masker.

“Trimakasih dan allhmdulilah ini kegiatan positif, apalagi ini momenya dalam bulan suci Ramdhan, pembagian takjil dan masker ini sangat bermanfaat bagi pengguna jalan khusunya masyrakat yang belum sempat berbuka dan bisa bermanfaat untuk berbuka dijalan”, ucap sersan mayor Mahtudi.

Perlu diketahui dari awal Ramadhan sampai menjelang idul Fitri ini, ormas pemuda Pancasila Kabupaten Blora sudah membagikan tatotal sebanyak 1800 takjil, makanan masker, dan seusai pembagian takjil selalu di tutup dengan buka bersama untuk mempererat silahturohmi antar anggota. Lilik Y

Editor: Raja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *